Wednesday 25 March 2015

Dinas ESDM Kab. Bone Programkan Pemetaan Bahan Baku Semen

WATAMPONE, BONEBER1.COM-- Beberapa wilayah di lingkup Kabupaten Bone memiliki potensi bahan baku pembuatan semen, dari indikasi adanya potensi itu Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bone, melalui Bidang Geologi memprogramkan pemetaan bahan baku semen.

Hal tersebut sebagaimana yang di ungkapkan Kepala Bidang Geologi Dinas ESDM Kabupaten Bone, Syamsuddin, S.Pd, saat awak media bertandang di ruang kerjanya di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo.

"Menyiapkan data potensi daerah, tahun ini khusus di Bidang Geologi Dinas ESDM, diprogramkan pemetaan potensi bahan baku semen," ungkap Syamsuddin, S.Pd selaku Kepala Bidang Geologi Dinas ESDM Kabupaten Bone, pada Selasa (24/3/15).

Syamsuddin, lebih lanjut mengatakan, kegiatan tersebut di prioritaskan di tiga kecamatan untuk di ambil samplenya. Menurutnya, kegiatan yang telah diprogramkan ini harus tahap demi tahap, dan untuk tahap kali ini pelaksanaannya di tiga kecamatan.

Disebutkan, tiga Kecamatan yang menjadi sample yang diindikasi memiliki potensi, di Kecamatan Kajuara ada potensi bahan baku semen, di Kec. Cina terdapat tanah liat dan di Kec. Barebbo dengan potensi batu kapur.

"Sebenernya banyak potensi di daerah tersebut, tapi khusus program pemetaan bahan baku semen kita prioritaskan dulu di tiga Kecamatan tersebut," katanya.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com