Tuesday 13 January 2015

Unggul Telak Dari Messi, Ronaldo Raih FIFA Ballon d'Or 2014

ZURICH, BONEBER1.COM--Cristiano Ronaldo (CR7) kembali dicetuskan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini, setelah CR7 unggul telak dari Messi dan Neuer dalam ajang FIFA Ballon d'Or 2014.

Ronaldo berhasil mendapat suara terbanyak dari sekira 23 ribu lebih pemilih yang berasal dari para pemain profesional yang tergabung di FIFPro dan jurnalis olahraga dari 58 negara di dunia. Dilansir dari FIFA, Ronaldo mendapatkan dukungan sebesar 37,66 persen, mengungguli Messi yang hanya mendapatkan 15,76 persen, dan Neuer (15,72%).

 Ini adalah trofi Ballon d'Or ketiga yang diraih Ronaldo, setelah sebelumnya memenanginya pada 2008 dan 2013. Di atas panggung, Ronaldo sempat berkaca-kaca, namun tidak sampai menangis seperti saat memenanginya tahun lalu. Dia juga sempat mengajak putranya Cristianinho untuk naik ke atas panggung bersamanya.

 Dalam pidato singkatnya, dia mengatakan "Ini adalah tahun yang luar biasa." Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih (Carlo Ancelotti) dan rekan setimnya yang sukses membantunya mencetak banyak gol dan memenangi Liga Champions bersama Real Madrid.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com