Sunday 26 April 2015

SDI 3/77 Pattimpa Akan Bentuk SSB


 A. Saidermawan, S.Pd, MM

PONRE, BONEBER1--Dalam rangka upaya menggali potensi dan bakat para peserta didik atau lazim disebut murid, pihak Sekolah Dasar Inpres (SDI) 3/77 Pattimpa mengagas suatu rencana pembentukan Sanggar Seni Budaya (SSB), dimana rencana tersebut bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kecamatan Ponre.

"Sekarang ini kita sedang mengatur pembentukan SSB dengan Camat Ponre, rencananya akan dibentuk setelah Ujian Nasional (UN)," ungkap A. Saidermawan, S.Pd, MM, selaku Kepala SD Inpres 3/77 Pattimpa saat ditemui di tempat kerjanya, belum lama ini.

Menurutnya, tujuan pembentukan SSB ini yakni upaya menggali atau mengeksplorasi bakat atau pontesi murid terkhusus pada konten musik tradisional. "Dengan adanya SSB ini, kita akan menggali bakat murid-murid di bidang seni terkhusus pada konten musik tradisional. Dengan terbentuknya SSB ini, pemain gendang, suling, dan lain-lain, kita akan cetak sendiri," terang kepala sekolah yang memiliki 169 murid itu.

Rencananya, masih kata Saidermawan, dalam SSB ini akan dihuni 40 murid. Namun, belum ada perincian mengenai tentang kuantitas murid yang akan disaring berdasarkan jenis kelamin. Ia menambahkan, kebutuhan jumlah murid berdasarkan jenis kelamin akan disesuaikan dengan porsi yang dibutuhkan nantinya.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com