Tuesday 19 May 2015

Arvina Raih Juara Umum di SMAN 1 Sibulue

Arvina

SIBULUE, BONEBER1--Muhammad Zaing dan Hj. Sadar Mawati patut bergembira dan berbangga. Pasalnya, putri tercintanya, Arvina meraih predikat sebagai siswi juara umum SMA Negeri 1 Sibulue dengan mengalahkan 200 siswa dan siswi lainnya yang menimbah ilmu di sekolah yang dinakhodai Drs. H. Samsu A, M.Si itu.

Arvina meraih nilai rata-rata yakni 88,5, angka itu membawa dirinya sebagai siswi terbaik dan jawara di SMAN 1 Sibulue di tahun ajaran 2014/2015 ini. "Saya senang sekali kak bisa meraih juara umum ini, saya bersyukur dapat predikat ini," ucap gadis kelahiran 14 Agustus 1997 itu.

Anak keenam dari delapan bersaudara ini mengaku ingin bergelut di dunia kesehatan, namun apa daya orang tuanya menginginkan dirinya melanjutkan studinya di bidang pendidikan. "Sebenarnya kak, cita-cita saya itu ingin jadi dokter atau paling tidak saya masuk di dunia kesehatan, tapi orang tuaku ingin saya jadi guru. Jadi, sekarang saya sudah mendaftar di UNM jurusan PGSD dan 9 Juni ini baru dites, sesuai keinginan orang tuaku," kata Vina, demikian panggilan akrabnya.

Siswi yang aktif di berbagai organisasi sekolah ini mengaku juara umum yang disabetnya tak lepas dari ketekunan dan kerajinan serta displin waktu dalam belajar. "Tipsnya sih kak, yah rajin belajar, tekun salat dan berdoa kepada Allah SWT, disiplin waktu, kalau boleh jangan pacaran dulu, fokus ke sekolah dulu," terang warga Desa Pattiro Bajo ini sembari tersenyum.

Diakhir percakapan dengan awak media, ia berharap sekolah, guru dan adik-adik kelasnya dapat terus berprestasi baik di bidang pendidikan maupun bidang lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com