Monday 4 May 2015

SDI 3/77 Pattimpa Juara II Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)



PONRE, BONEBER1--SD Inpres 3/77 Pattimpa, Kecamatan Ponre, Kab. Bone, salah satu sekolah yang berada di pelosok pedesaan tepatnya di Desa Pattimpa. Namun, meski begitu sekolah yang memiliki 169 murid itu tak pernah ketinggalan dalam mengikuti kegiatan/lomba, baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

          Menurut Andi Saidermawan, S.Pd.SD, MM, sejak tahun 2006 sampai sekarang. Setelah memperoleh kepercayaan dan berdasarkan hasil seleksi tingkat kecamatan. “Sekolah kami keluar sebagai juara I tingkat Kecamatan Ponre, dan selanjutnya menjadi duta Kecamatan Ponre sebagai peserta lomba vocal grup tingkat SD pada pekan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone bertempat di Aula SMA Negeri 1 Watampone pada 10-11 April 2015,” tuturnya, Kemarin.

          Andi Saidermawan memaparkan, setelah memperoleh kepercayaan untuk berlaga di tingkat kabupaten, maka berbagai langkah kegiatan yang dilakukan diantaranya mengoptimalkan latihan. “Dibina langsung oleh guru pembina kesenian di sekolah saya sendiri, dan dipantau oleh Faisal,S.Pd (Kepala UPTD Pendidikan Kec.Ponre), serta melakukan kegiatan diskusi kecil dengan semua teman-teman guru yang ada di sekolah tentang strategi yang akan dilakukan terutama waktu latihan dan kostum yang akan digunakan,” tambahnya.

          Setelah tampil pada hari I (10 April 2015) peserta dari Kecamatan Ponre (SD Inpres 3/77 Pattimpa) maju pada babak final yang akan dilaksanakan pada 11 April 2015 bersama 9 peserta dari kecamatan lainnya dan menyisihkan peserta dari kecamatan lainnya.  Pada hari kedua (final) sekolah kami tampil memukau, namun tak dipungkiri tentu masih ada kekuarangan-kekurangan yang dilakukan oleh siswa kami, dan itu menjadi pelajaran berharga buat kami untuk berbenah lebih baik pada tahun yang akan datang, Insya Allah. Sehingga diumumkan oleh Dewan Yuri bahwa Kecamatan Ponre (SD Inpres 3/77 Pattimpa) ditetapkan sebagai juara II tingkat SD,” terangnya.


          Ia tak lupa, menyampaikan terima kasih kepada Kepala UPTD Pendidikan Kec. Ponre atas segala bantuan yang telah diberikan kepada kami, para pelatih, teman-teman pendidik yang rela berkorban demi mengharumkan nama baik SD Inpres 3/77 Pattimpa duta Kecamatan Ponre, pada tingkat kabupaten, sehingga Ponre tidak dipandang lagi sebagai daerah yang terisolir dan kurang memiliki potensi. Dan ia berharap ke depan SD Inpres 3/77 Pattimpa akan berjuang semaksimal mungkin sehingga dapat mewakili Kabupaten Bone pada tingkat yang lebih tinggi lagi. (an22)

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com