Monday 23 March 2015

Kadis KP Sinjai Pimpin Apel Gabungan SKPD

SINJAI, BONEBER1.COM--Para pegawai di lingkup SKPD Kabupaten Sinjai kembali mengikuti apel gabungan di halaman Kantor Bupati Tanassang, Senin (23/3/15)n apael ini rutin digelar setiap Senin. Apel kali ini bertujuan sebagai upaya peningkatan disiplin dan kinerja aparatur pemerintah daerah tersebut yang dipimpin Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (KP), Sultan H. Tare yang kena giliran sesuai jadwal yang telah ditentukan secara bergiliran untuk seluruh pimpinan SKPD.

Dalam sambutannya, Sultan H. Tare kembali mengingatkan tentang isi dari Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah khususnya yang mencakup tentang Perijinan di Bidang Kelautan dan Perikanan. Dikaitkan dengan mekanisme perijinan bidang kelautan dan perikanan, Sultan H. Tare menguraikan beberapa jenis perijinan yang pernah menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Sinjai, namun kini telah dilimpahkan ke pemerintah provinsi, diantaranya Surat Izin Usaha Perikanan (SIUP), Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) serta Surat Izin Kapal Penangkap dan Pengangkut Ikan (SIKPPII) khususnya kapal yang bertonase di atas lima sampai 10 Gross Tonnage (GT).

Dalam apel yang juga dihadiri para asisten setdakab tersebut Sultan H. Tare juga menegaskan, retribusi kapal yang bertonase lima sampai 10 GT kini sudah digratiskan sesuai Perbup Kabupaten Sinjai Nomor 47 Tahun 2014, namun proses perijinannya tetap melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Sinjai yang didalamnya ditangani oleh masing-maing tim teknis dari SKPD terkait, yakni dinas kelautan dan perikanan, dinas perhubungan, dan badan pelaksana perijinan dan penanaman modal yang nantinya akan memprosesnya ke Badan Koordinasi Dan Penanaman Modal (BKPM) Provinsi Sulawesi Selatan. Sementara untuk kapal yang bertonase 10 hingga 30 GT tetap dikenakan retribusi sesuai Peraturan Gubernur Nomor 10 Tahun 2011 tentang Perijinan Tertentu Provinsi Sulawesi Selatan yang pengurusannya langsung dilakukan di BKPM Provinsi Sulawesi Selatan.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com