Wednesday 17 December 2014

Madrid Patahkan Rekor Gol Barcelona

MARRAKESH, BONEBER1.COM--Sepanjang tahun 2014, Real Madrid sudah melesakkan 176 gol ke lawan-lawannya. Terakhir, Kemenangan nomor 21 secara beruntun didapat Real Madrid saat menghancurkan Cruz Azul di Piala Dunia Antarklub dengan skor telak 4-0.

 Kemenangan 4-0 yang diraih dalam laga tersebut membuat El Real mencatatkan rekor baru, yang sebelumnya dimiliki El Barca. Dikutip dari Marca, tambahan empat gol yang masing-masing dilesakkan Sergio Ramos, Karim Benzema, Gareth Bale dan Isco membuat Madrid sepanjang tahun ini sudah melesakkan 176 gol di pertandingan-pertandingan resmi.

Angka tersebut merupakan rekor baru dalam hal jumlah gol terbanyak yang dibuat tim Spanyol dalam periode satu tahun kalender. Rekor gol terbanyak dalam satu tahun kalender sebelumnya berjumlah 175. Barcelona menjadi pemilik catatan tersebut saat menorehkannya pada 2012.

Sebanyak 176 gol yang dibuat Madrid sepanjang 2014 ini tercipta dalam 62 pertandingan (semua kompetisi). Itu artinya anak didik Carlo Ancelotti membuat rata-rata 2,84 gol setiap 90 menit. Mayoritas gol Madrid tentu saja tercipta di La Liga Primera, yang berjumlah 110 gol dari 36 pertandingan (rata-rata 3,05 gol/laga). Di Liga Champions total ada 37 gol dilesakkan dari 13 laga (2,85/laga), sementara untuk ajang Copa del Rey ada 22 gol dibuat dalam sembilan pertandingan (2,4/laga). Berikutnya adalah dua gol di Piala Super Eropa, satu gol di Piala Super Spanyol dan empat gol di Piala Dunia Antarklub.

 Karena Madrid sudah memastikan lolos ke final Piala Dunia Antarklub, maka jumlah golnya hampir dipastikan bertambah. Final Piala Dunia Antarklub merupakan pertandingan pamungkas Iker Casillas cs di tahun 2014 ini.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com