Wednesday 17 December 2014

Penderita Tumor Jalani Pemeriksaan di RSUP DR Wahidin Sudirohusodo

MAKASSAR, BONEBER1.COM--Salah satu penderita penyakit tumor yakni Mansur melakukan serangkaian pemeriksaan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (16/12). Pria asal Taccippi ini menderita tumor di pipi sebelah kanan merupakan salah satu yang mendapatkan batuan dana dari sumbangan masyarakat Bone yang diprakarsai oleh Harian Tribun Bone melalui program Tribun Bone Peduli Tumor. Sekitar pukul 09.00 Wita, ayah dari tiga orang ini menjalani pemeriksaan di Poliklinik Bedah Tumor RS Wahidin Sudiro Husodo.

 Menurut Dokter Poli Klinik Bedah Tumor DR. Helda Afriani, Mansur harus menjalani serangkaian pemeriksaan untuk mengetahui jenis tumor yang dideritanya. "Pak Mansur harus dulu cek darahnya dan dironsen atau scan dada dan kepalanya untuk mengetahui jenis tumornya, setelah hasil pemeriksaannya keluar dalam beberapa hari ke depan, baru kita bisa mengambil tindakan lebih lanjut dalam penyembuhan tumornya," terang Helda sembari melakukan pemeriksaan awal dengan memegang pipi Mansur yang membengkak terkena tumor itu.

 Kemudian pemeriksaan berlanjut ke Instalasi Patologi Anatomi terletak di lantai dua. Dalam pemeriksaan tersebut, Mansur disuntik dua kali di pipinya yang terkena tumor untuk mengambil sampel darah yang akan diperiksa di laboraturium selama beberapa hari ke depan dan hasil pemeriksaan itu sendiri baru keluar pada tanggal 18 Desember 2014, tepatnya hari Kamis mendatang. "saya tadi disuntik dua kali di pipiku untuk diambi darahnya, tapi tanggal 18 baru bisa diambil hasil pemeriksaan darah itu. pipiku langsung lembek kurasa," ujar Mansur saat Boneber1.com


mendampingi melakukan pemeriksaan di RS Wahidin Sudirohusodo sembari meraba-raba pipinya. Pemeriksaan berlanjut di Instalasi Radiologi,Mansur menjalani ronsen atau scan dada untuk mengetahui kondisi jantung dan paru-parunya, Lalu berlanjut ronsen kepala. Hasil dari ke dua ronsen tersebut keluar tiga jam kemudian.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com