Saturday 13 December 2014

Setiap hari Jum'at, Masjid Al-Markaz Dipenuhi PKL

MAKASSAR, BONEBER1--Setiap hari Jum'at Halaman Masjid terbesar di Kota Makassar yakni Masjid Al markaz Al Islami layaknya sebuah pasar. Hal itu dikarenakan para Pedagang kaki lima (PKL) memenuhi untuk mencari nafkah. Berdasarkan pantauan Boneber1.com di Masjid Al-Markaz yang berlokasi di Jalan Sunu, Jum'at (12/12).

Para PKL menjual Berbagai jenis barang yang dijajakan kepada pengunjung masjid seperti pakaian, alat rumah tangga, obat-obatan, mainan anak, makanan dan minuman juga tersedia hingga cincin batu permata. Masjid luas nan megah di Kota Makassar ini, memang memberi rejeki bagi kaum marjinal yang mencari nafkah dengan berjualan di halaman masjid, khususnya di Hari Jumat. ini disebabkan Masjid Al-Markaz setiap hari Jum'at disesaki ratusan jamaah yang melaksanakan sholat jum'at.

 Salah seorang PKL yang menjual pakaian asal Tallo, Darwis, mengaku, hanya setiap Hari Jumat ia berjualan di halaman Masjid Al-Markaz. "tidak setiap hari, tapi setiap hari jum'at ji berjualan di sini, dari pagi hingga sore hari," ungkap Darwis saat ditemui di halaman masjid sembari mengemas-ngemas barang dagangnya.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com