Sunday 25 January 2015

Cegah Pencurian, Polsek Cina Intensifkan Patroli Malam

CINA, BONEBER1.COM--Kepolisian Sektor Cina mengintesifkan patroli khususnya pada malam hari selama dua bulan terakhir ini atau dengan kata lain setelah Polsek Cina itu dinahkodai AKP. Erwin Surahman. Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah dan meminimalisir terjadinya tindakan pencurian khususnya pencurian ternak sapi yang intensitasnya cukup meningkat selama beberapa bulan terakhir ini di Kabupaten Bone, Salah satunya di Kecamatan Cina.

"Selama kepemimpinan saya dalam dua bulan ini, saya itu patroli, kita patroli malam sampai perbatasan Kec. Ponre. Kita sasar perbatasan-perbatasan kecamatan. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya kejahatan khususnya kejahatan pencurian seperti pencurian ternak sapi. kita melakukan itu, tadinya para pelaku mau melakukan, setelah kita lakukan patroli, mereka berpikir melakukan itu," terang AKP. Erwin Surahman saat ditemui di SD Inpres 10/87 Tanete, Sabtu (24/1/15).

Lanjutnya, patroli malam tersebut dilakukan secara acak atau tidak ada jadwal tetap. "Dan kita lakukan patroli ini tidak ada jadwal atau secara acak, bukan hanya pada malam sabtu atau malam minggu saja, namun semua malam kita lakukan. Namun, untuk saat ini kita lakukan dua kali dalam seminggu. Dalam patroli itu, kita biasanya 5-6 orang dengan menggunakan mobil pick-up dengan lampu sorok. Kita mulai sekitar jam 10 dan selesai hingga jam 6 pagi," ungkap Erwin.

Ia menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kec. Cina untuk mengaktifkan poskamling dengan menggelar perodaan tiap malam untuk menjaga keamanan dilingkungan masing-masing dan mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com