Sunday 18 January 2015

Puskesmas Lonrong Ajukan 3 Usulan di Musrenbang

PONRE, BONEBER1.COM--Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) merupakan organisasi fungsional yang menyelenggarakan upaya kesehatan yang bersifat menyeluruh, terpadu, merata, dapat diterima dan terjangkau oleh masyarakat, dengan peran serta aktif masyarakat dan menggunakan hasil pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tepat guna, dengan biaya yang dapat dipikul oleh pemerintah dan masyarakat. Upaya kesehatan tersebut diselenggarakan dengan menitikberatkan kepada pelayanan untuk masyarakat luas guna mencapai derajad kesehatan yang optimal dan semaksimal mungkin, tanpa mengabaikan mutu pelayanan kepada perorangan.

Puskesmas merupakan unit pelaksana teknis kesehatan di bawah supervisi Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.Secara umum, mereka harus memberikan pelayanan preventif, promotif, kuratif sampai dengan rehabilitatif baik melalui upaya kesehatan perorangan (UKP) atau upaya kesehatan masyarakat (UKM).

Dalam rangka upaya menciptakan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin, Pihak UPTD Puskesmas Lonrong mengajukan beberapa usulan di Musrenbang Desa Pattimpa digelar di Kantor Desa Pattimpa yang berlokasi di Dusun Kampung Baru, Beberapa hari yang lalu. Maksud dan tujuan pihak UPTD Puskesmas Lonrong mengajukan usulan itu, agar supaya kekurangan yang dimiliki oleh Puskesmas tersebut selama ini dapat tertutupi dengan diakomodirnya dan realisasikannya usulan itu.

"Kami Puskesmas Lonrong membutuhkan pembangunan berupa yang pertama Rehab perumahan medis. Kedua pembagunan pagar keliling. Dan ketiga, kami juga berharap adanya penambahan tenaga medis, agar kami bisa semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat," ungkap Sakinah, Pegawai UPTD Puskesmas Lonrong.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com