Saturday 7 February 2015

Sosialisasi Swasembada Pangan

PONRE, BONEBER1.COM--Menindak lanjuti hasil Rapat Koordinasi dalam rangka swasembada pangan tingkat Kabupaten Bone dan Kecamatan Ponre, Pemerintah Desa Bolli langsung bergerak cepat dalam mensosialisasikan swasembada pangan itu.

Hal itu terlihat saat kepala Dusun Bolli, Desa Bolli, Patang DG. Massikki menyampaikan hal tersebut dihadapan para warga seusai sholat Jum'at di Masjid Jami, Kemarin siang. Dalam Sosialisasinya, Ia ungkapkan kepada para petani agar tidak ada lagi menggunakan tanam hambur dan harus menggunakan tanam pindah.

"Sekarang ada program pemerintah yakni Swasembada Pangan, untuk mencapai hal itu, diharapkan kepada seluruh petani tidak lagi melakukan tanam habur dan dianjurkan kepada semua petani melakukan tanam pindah. Nantinya juga akan diawasi oleh tentara-tentara di sini," himbaunya.

Menyikapil hal itu, sejumlah petani menyanggupi himbauan tersebut, asalkan pemerintah mau membantu dan para petani mau bersatu padu. "Sebenarnya tidak susah, asalkan kita (Baca: Petani) mau bersatu, dalam artian, bersatu menanam padi secara bergiliran di sawah masing-masing, kita bersama memanam secara pindah dalam satu sawah dengan sejumlah petani. Asalkan juga pemerintah mau membantu untuk memenuhi kebutuhan kita," ucap Basri.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com