Sunday 22 February 2015

Warga Temukan Buaya di Sumur Tua

PONRE, BONEBER1.COM--Adanya menarik dari kegiatan pembersihan sumur tua Arajang'e di Dusun Bulu Pasekko, Desa Mattampae, kemarin. Warga menemukan seekor buaya berukuran kecil, namun warga setempat meyakini buaya tersebut bukanlah seekor anak buaya meskipun ukuran tubuh buaya itu sebesar anak buaya pada umumnya.

"Ini seekor buaya, tapi orang-orang sini percaya itu bukan anak buaya, menurut orang-orang, buaya itu kadang besar, kadang juga kecil, buaya itu penjaga sumur itu. Mungkin karena kita mau dibersihkan tempatnya, ia mengubah dirinya menjadi kecil begini. Tapi, buaya itu ada luka di bagian pundaknya, karena tadi terkena batu besar saat awal penggalian sumur ini," ungkap Deru.

Lanjutnya, jika buaya itu merupakan anak buaya, tentu ada induknya di sekitar sumur tersebut, namun warga tak menemuka jejak adanya seekor buaya yang berukuran besar dan sumur itu juga sangat dangkal dan tidak luas. Dengan kondisi tersebut, kecil kemungkinan ada buaya berukuran besar menetap di sumur tersebut.

Pada umumnya, anak buaya jika disentuh sangat reaktif dan tak mau berhenti bergerak. Wartawan BONEBER1.COM pun mendapat kesempatan untuk memegang buaya itu, anehnya pada saat disentuh mulai ekor hingga kepalanya, buaya tersebut hanya diam tanpa bereaksi dan seperti tak merasa terancam. Warga setempat menangkap buaya itu untuk mengamankan sementara waktu, kemudian dilepas kembali ke sumur tua tersebut selesai diperbaiki.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com