Tuesday 24 March 2015

Dompeng Terbalik, Satu Warga Tewas

PONRE, BONEBER1.COM--Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, peristiwa naas itu terjadi di Dusun Saliwepadangnge, Desa Pattimpa, Kec. Ponre, Kab. Bone. Kecelakaan tunggal itu melibatkan kendaraan yang dimana masyarakat sekitar menyebutnya Dompeng. Sedikit gambaran tentang Dompeng ialah kendaraan beroda empat layaknya seperti mobil, namun menggunakan mesin traktor, biasanya warga menggunakan kendaraan sejenis gerobak itu mengangkut hasil pertanian berupa padi, kedelai, jagung, dan lain-lain yang dikemas dalam sebuah karung.

Menurut informasi yang dihimpun Tribun Bone, kronologis peristiwa terjadi pada saat Dompeng itu menuju arah timur atau dari Dusun Mico ke Dusun Saliwepadangnge. Dompeng yang dikemudikan Leman itu melaju cukup kencang saat melewati turunan dengan tingkungan cukup tajam sebelum kejadian maut itu terjadi. Dompeng yang melaju dengan kecepatan cukup tinggi itu terbalik saat menghindari mobil yang berada di depan. Tak ayal sang sopir membanting kemudinya ke arah gang atau selokan dan akhirnya terbalik. "Lawu, Yelli, Leman, Asri dan yang meninggal itu Ramli namanya," kata Saldi, salah satu warga Dusun Mico, Desa Pattimpa saat dikonfirmasi pada Selasa (24/3/15) sore.

Peristiwa naas itu terjadi pada siang hari menjelang sore, pada Senin (23/3/15) kemarin. Dompeng itu membawa lima penumpang yakni Leman, Yelli, Asri, Lawu dan Ramli. Namun, peristiwa kecelakaan itu merengguk nyawa Ramli, nyawa suami Mina itu tak tertolong, pada saat perjalanan menuju rumah sakit, Ramli menghembuskan nafas terakhirnya. Ke empat korban lainnya mengalami luka-luka cukup parah dan menjalani perawatan di rumah sakit. Menurut informasi, dompeng itu membawa muatan enam karung kedelai dan satu unit rontok.

1 comment:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com