Thursday 29 January 2015

Kegiatan Posyandu Dilakukan di Bawah Rumah Warga

-Lukman: Kami Sangat Butuh Bangunan Posyandu
SALOMEKKO, BONEBER1.COM--Kepala UPTD Puskesmas Salomekko, Lukman, SKM, M.Kes, terang-terangan mengutarakan bahwa pihaknya sangat membutuhkan fasilitas gedung posyandu dalam rangka melaksanakan kegiatan posyandu di setiap dusun yang ada di wilayah Kecamatan Salomekko.

"Kami sangat membutuhkan bangunan posyandu di tiap dusun dalam kegiatan posyandu. Selama ini sebagian besar kegiatan posyandu di sejumlah dusun itu dilakukan di bawah rumah-rumah warga saja. Sekarang ini jumlah posyandu masing kurang. Untuk itu, waktu Musrenbang kami mengangkat masalah itu," keluh Lukman saat ditemui di Kantor Camat Ponre, Rabu (28/1/15) siang.

Menurutnya suatu masyarakat yang serius dengan masalah kesehatannya tergambar dari kondisi dari kegiatan dan fasilitas posyandunya di tiap dusun. "Posyandu itu melambangkan keseriusan masyarakat dalam masalah kesehatannya, sama halnya dengan masalah agama, jika masjidnya bagus berarti masyarakatnya serius dalam mengurusi agamanya," ungkapnya.

Ia berharap, agar tahun ini bangunan posyandu di tempatnya melaksanakan tugas sebagai abdi negara dapat terealisasi sebagaimana yang diharapkan selama ini agar kegiatan-kegiatan posyandu bisa seoptimal mungkin dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Kec. Salomekko.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com