Thursday 22 January 2015

PKPP Lakukan Penataan Pohon

WATAMPONE, BONEBER1.COM--Pihak Pengelolah Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (PKPP) Kab. Bone melakukan penataan pohon di sekitaran kompleks Stadion Lapatau pada Kamis (22/1/15). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala PKPP Kab. Bone, Yudhis.

Menurut Yudhis, penembangan ranting-ranting pohon itu untuk menata pohon tersebut agar terlihat indah."Kita tebang ranting-rantingnya yang sudah rapuh dan yang menghalangi sinar lampu jalan, kemudian tak kalah pentingnya, ranting pohon ini kan sudah terlalu rendah jadi mobil bisa terkena, kita indin menciptakan kenyamanan bagi warga yang berkunjung ke sini." ungkap Yudhis saat ditemui Boneber1.com sembari memberikan arahan kepada anak buahnya.

Lanjutnya, Pohon yang ada disekitaran kompleks Stadion Lapatau adalah pohon Kerang Besi. Pohon tersebut memang cukup rapuh dan tak memiliki akar kuat, pohon itu memang diperuntukkan sebagai pohon hias perkotaan karena memiliki struktur dan bentuk yang indah.

"Pohon ini kan rapuh dan mudah tumbang begitu saja, jadi kita lakukan penebangan ranting yang rapuh agar beban pohon ini tidak terlalu berat. di sinikan banyak orang yang sering berolahraga, jangan sampai ranting-ranting itu menimpah warga yang sedang berolahraga. Apalagi sekarang lagi musim hujan.

Dalam kegiatan itu, melibatkan beberapa pegawai PKPP dengan berbagai peratalan, mulai dari mobil, mesin gergaji, parang dan lainnya. Ranting yang sudah ditebang diangkut oleh mobil persampahan.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com