Wednesday 28 January 2015

Puskesmas Lonrong Gelar Lokmin

-Upaya Meningkatkan Dejarat Kesehatan Masyarakat, Akses dan Mutu Pelayanan
PONRE, BONEBER1.COM--Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta berupaya dalam mengoptimalkan akses dan mutu pelayanan. Puskesmas Lonrong selaku unit pelaksana teknis kesehatan di bawah supervisi Dinas Kesehatan Kabupaten Bone di Kec. Ponre. Secara umum, mereka harus memberikan pelayanan preventif, promotif, kuratif sampai dengan rehabilitatif baik melalui upaya kesehatan perorangan (UKP) atau upaya kesehatan masyarakat (UKM) semaksimal mungkin.

Dalam rangka upaya menciptakan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin, Pihak UPTD Puskesmas Lonrong rutin menggelar lokakarya mini(Lokmin) bulan setiap tanggal 28. Tujuan lokmin itu sendiri, diantaranya membahas pencapaian bulan lalu, perencanaan bulan Hal, pelaksanaan kegiatan bulanan dan mencari kendala-kendala yang di lapangan. Dengan kata lain, lokmin merupakan rapat yang membahas kinerja dalam rangka upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta berupaya dalam mengoptimalkan akses dan mutu pelayanan kepada masyarakat.

"itu tadi lokmin, untuk membicarakan pencapaian bulan lalu dan perencanaan untuk bulan yang akan datang. Semua program kita bicarakan. Terus kita bicarakan kendala-kendala apa saja yang ada di lapangan yang dapat menghambat terciptanya pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat. Apa-apa saja yang bisa kita lakukan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan lain-lain," ungkap Kepala UPTD Puskesmas Lonrong, Hj. Suhartiani, SKM, M.Kes, saat ditemui Boneber1.com di tempat kerjanya, Rabu,(28/1/15) siang.

Pihaknya juga mengutarakan, membutuhkan dokter gigi dan pegawai PNS, dimana Puskesmas yang belokasi di Desa pattimpa itu belum memiliki dokter gigi dan hanya memiliki dokter umum dan enam pegawai PNS.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com