Saturday 17 January 2015

Rampung, Pembangunan Talud Jalan Desa Poleonro

PONRE, BONEBER1.COM--Dalam rangka mendorong percepatan program penanggulangan kemiskinan, Pemerintah menetapkan berbagai kebijakan program Pemberdayaan Masyarakat dan Penanggulangan kemiskinan berbasis bantuan dan dan perlindungan sosial Pemberdayaan Masyarakat.

PNPM PISEW termasuk dalam salah satu program PNPM Mandiri yang mendukung upaya percepatan pembangunan ekonomi masyarakat perdesaan dengan berbasis pada sumber daya lokal, pengurangan kesenjangan antar wilayah, pengentasan kemiskinan, perbaikan pengelolaan pemerintahan daerah di tingkat kabupaten,kecamatan dan desa. Serta penguatan institusi lokasl di tingkat desa.

Hal tersebut pula yang direalisasikan pemerintahan Desa Poleonro yang dinahkodai Andi Ahmad Saleh Arjan. Berdasarkan pengamatan Boneber1.com, Sabtu (17/1/15). Pemerintah Desa Poleonro membangun talud jalan desa lewat program PNPM PISEW tersebut yang berlokasi di Dusun Ari.

Talud tersebut dibangun dalam waktu 74 hari dengan Nomor dan Tanggal SP3 jalan itu yakni 666/73/11/120/RISE-JP/2014, 3 Oktober 2014. Pembangunan itu memiliki panjang 380 Meter dan menelan dana sekitar 50 juta rupiah. Pelaksana program PNPM PISEW tersebut yakni LDK KLP TANI Sipatua Sipatokkong yang diketuai oleh Supardi.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com