Wednesday 28 January 2015

Siswa SMAN 1 Ponre Rutin Sholat Berjamaah

-Upaya Melahirkan Generasi Bangsa Berakhlak Mulia
PONRE, BONEBER1.COM--Masa depan suatu bangsa atau negara, ditentukan dari generasi muda bangsa itu. Kehancuran akhlak generasi muda adalah awal kehancuran bangsa tersebut. Dan pihak sekolah memiliki tanggung jawab dalam mencetak generasi-generasi bangsa yang berkarakter. Menyadari hal itu, SMAN 1 Ponre mewajidkan para siswa-siswanya untuk sholat baik secara individu maupun berjamaah sebagai Salah satu upaya untuk melahirkan generasi bangsa yang berakhlak mulia.

Hal tersebut diungkap Guru SMAN 1 Ponre, Dra. Andi Rosnaeni saat ditemui di Kantor Camat Ponre, Rabu (28/1/15). Menurutnya, menggiring para siswa untuk membiasakan mendekat dengan masjid dan membiasakan sholat berjamaah secara rutin salah satu upaya pembentukan akhlak mulia lewat jalur agama.

"itu salah satu upaya pembentukan akhlak mulia lewat jalur agama, mudah-mudahan lewat Sholat Berjamaah seperti itu bisa membentuk karakternya lebih baik lagi. dan kegiatan itu berlangsung dibawah pengawasan guru agama, karena setiap hari yang kelas yang belajar agama pada jam terakhir itu, guru tersebut mengantarkan dan belajara di Masjid, sambil melatih anak-anak membiasakan diri sholat. Kita juga latih mendekati masjid, jika sudah ada niatan untuk melangkah ke masjid, berarti sudah ada sedikit demi sedikit perasaan untuk melakukan ibadah sholat. Paling tidak harapannya, anak-anak itu ke depan, anak-anak bisa mengaplikasikan dalam kesehariannya," harap Rosnaeni.

Salah satu siswa SMAN 1 Ponre, Ian, membenarkan hal tersebut. "Setiap hari kita sholat berjamaah di sini (masjid), selain sholat berjamaah, kita juga belajar agama di sini," ungkap Ian saat ditemui sehabis melaksanakan sholat berjamaah di masjid yang terletak di Dusun Lonrong, Desa Pattimpa.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com