Thursday 19 February 2015

Cara Ngelock satelit insat 3a (93.5 E)

BONEBER1.COM--Tracking Untuk Lock Satelit Insat 3a Untuk Berburu Siaran Ariana National yang Menyiarkan Piala Dunia 2014 Secara FTA, Sekaligus dengan Satelit Asiasat 5 Untuk Berburu channel UCL (Khusus C Band).

Sekedar memberitahu, Ariana menyiarkan UCL tanpa diacak (FTA), sementara feed Asiasat 5 diacak Biss NS3. Bisa pakai LNB C Band, serta format MPEG2. Posisi satelit Insat 3a di 93,5 BT (setelah Asiasat 5 di posisi 100,5 BT, sebelum Measat 3).

Untuk mendapatkan satelit Insat 3a dari Palapa D, parabola digeser ke arah barat, antara 6-8 cm ke arah barat melalui besi penyangga (tergantung diameter dish), lebih bagus lagi kalau sudah ada yg punya aktuator/positioner, jadi gak perlu manual lagi.INGAT: Digeser naik atau turunkan parabola melalui besi penyangganya, bukan diputar!Alangkah baiknya lock dulu satelit terdekat sebelum ke Insat 3a (seperti Asiasat 3s dan Asiasat 5, sebelum ke Insat 3a). Untuk Asiasat 5, bisa dilock dengan LNB4 (untuk pengguna 4 LNB). Bagi pengguna 2 atau 4 LNB, untuk tracking sebaiknya pakai LNB yg posisinya di fokus (di tengah2 dish), biasanya LNB 1 (agar penerimaan sinyal jadi maksimal). Lebih bagus kalau saat tracking, tidak ada halangan seperti pohon, bangunan dll yg menghalangi arah parabola ke satelit. Bisa dilock minimal dish 6 feet (bukan dish ex pay tv). Perhatikan juga kemiringan elevasi dan azimuth antena parabola selama tracking.Hati-hati saat tracking, terutama bagi yang parabolanya ada diatas genteng/atap.

Dari Palapa D, anda harus lock dulu satelit terdekat, yakni Asiasat 3s. Masukkan frekuensi terkuatnya,

Frekuensi: 4020Sim Rate: 27250Polaritas: V

Lalu geser parabola ke arah barat sekitar 3-4 cm dari Palapa D melalui be
si penyangga, sampai dapat sinyalnya. Setelah dapat, lalu lanjut ke Asiasat 5, masukkan frekuensi terkuat,

Frekuensi: 3660Sim Rate: 27500Polaritas: V

lalu geser lagi ke arah barat sampai dapat sinyalnya. Di satelit inilah ada channel feed yang menyiarkan Piala Dunia 2014, dengan parameter berikut.Nama: Arqiva SD Enc 6Frekuensi: 3745Simbol Rate: 5632Polaritas: VMpeg2/BissSinyal sangat kuatBeam menjangkau seluruh IndonesiaSinyalnya akan muncul setiap jam 22.30 WIB

Dan selanjutnya lock satelit target, yakni Insat 3a. Masukkan frekuensi terkuatnya yakni 4141 V 5150 (untuk detail, baca bagian akhir dari status ini), lalu geser ke arah barat sekitar 3-4 cm dari Asiasat 5 melalui besi penyangga, sampai dapat sinyalnya. Jika sudah dapat sinyalnya, maksimalkan sinyalnya hingga diatas 30 persen agar tidak cekat-cekot (dengan cara mengatur kemiringan utara selatan).

Ariana National sendiri menyiarkan UCL.

Satelit: Insat 3a (93,5 BT)
Frekuensi: 4141
Simbol Rate: 5150
Polaritas: V
Mpeg2/Fta
Sinyal cukup kuat Beam menjangkau seluruh Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com