Thursday 26 March 2015

Danramil Ponre Instruksikan Ketua Kelompok Tani Kompak

PONRE, BONEBER1.COM--Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Kecamatan Ponre, Serma Baco selaku Koordinator Swasembada Pangan di daerah yang identik dengan gula merah ini Sekaligus orang nomor satu Koramil Ponre, terus berupaya menghimbau para pemangku kepentingan (stokeholder) untuk menjalin kerjasama bersinergi dan kompak, termasuk ketua kelompok tani di setiap desa ataupun di tiap dusunnya.

Menurut Danramil Ponre itu, pekerjaan yang berat akan menjadi ringan jika dilakukan secara bersama-sama dan bersatu padu, sama halnya dengan swasembada pangan. Sukses atau tidak untuk mencapai swasembada pangan tergantung dari kerjasama dan kekompakan para stokeholder tersebut. Untuk itu, pria alamat di Dusun Cinnenung, Desa Pattimpa, Kec. Ponre itu mengharapkan kekompakan bisa terjalin secara konkrit.

Menyadari peran penting ketua kelompok tani vital dalam mengakomodir para anggota kelompok tani, Baco, demikian sapaan akrabnya, secara eksplisit menghimbau dan menginstruksikan ketua kelompok tani agar kompak dengan anggotannya. Hal tersebut dilontarkan pada saat memberikan arahan di acara Tudang sipulung Desa Pattimpa, dua hari yang lalu.

"Saya himbau kepada seluruh ketua kelompok tani untuk menjalin kekompakan, artinya ketua kelompok tani harus kompak, tidak bekerja sendiri-sendiri. Misalnya, kelompok tani A memiliki 15 orang anggota, umpamanya memiliki 15 lokasi areal persawahan, 15 persawahan itu bisa ditanam secara pindah dalam kurung waktu 15 hari juga dengan cara semua kelompok tani mau bekerja sama dan kompak. Hari ini sawahnya si B yang ditanami, besok si C, lusa si D dan seterusnya. Dengan catatan, semua anggota kelompok tani harus terlibat dan menanam pindah secara bersama-sama," harapnya.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com