Thursday 19 March 2015

Jumlah SPBU di Bone Capai 14 Unit

WATAMPONE, BONEBER1.COM--Stasiun Pengisian Bahan Bakar adalah tempat di mana kendaraan bermotor bisa memperoleh bahan bakar. Pada umumnya, Stasiun Pengisian Bahan Bakar dikenal dengan nama SPBU merupakan singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Jumlah SPBU di Kabupaten Bone mencapai 14 unit, hal tersebut diungkap Kepala Seksi Pendataan Samsat Kab. Bone, Nawir L. S. Sos. "Jumlah SPBU di Bone itu secra keseluruhan berjumlah 14 unit, tersebar di beberapa kecamatan, ada di Kecamatan Kahu, Kajuara, Mare, Lappariaja, Dua Boccoe, Awangpone dan termasuk juga yang ada di Kota Watampone yang tersebar di empat lokasi," ungkap Nawir saat ditemui di tempat kerjanya, Kamis (19/3/15) siang.

Seperti diketahui, SPBU yang berada di sekitaran Kota Watampone berjumlah empat unit yakni SPBU Biru, SPBU Ahmad Yani, SPBU Besse Kajuara dan SPBU Palakka.

Di samping itu, banyak Stasiun Pengisian Bahan Bakar yang juga menyediakan layanan tambahan. Misalnya, musholla, pompa angin, toilet dan lain sebaginya.

Namun, di wilayah Kab. Bone, Stasiun Pengisian Bahan Bakar modern belum ada, bisanya dilengkapi pula dengan minimarket dan ATM. Tak heran apabila Stasiun Bahan Bakar juga menjadi meeting point atau tempat istirahat. Bahkan, ada beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar, terutama di jalan tol atau jalan antar kota, memiliki kedai kopi seperti Starbucks, atau restoran fast food dalam berbagai merek

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com