Thursday 19 March 2015

Bone Dapat Suntikan Dana Rp.11,5 M

WATAMPONE, BONEBER1.COM--Kabupaten Bone mendapat suntikan dana dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia tahun 2015 sebesar Rp. 11,5 milyar.
Dana sebesar ini diperuntukkan untuk pembangunan di tiga pasar di Kabupaten Bone. Ketiga pasar yang mendapat dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) perubahan ini yaitu Pasar Lamurukung, Kecamatan Tellu Siattinge mendapat dana sebesar Rp.2 milyar, Pasar Parigi, Kecamatan Lappa Riaja sebesar Rp.7,5 milyar, dan Pasar Bakunge, Kecamatan Ponre sebesar Rp.2 milyar.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Bone, H Andi Idris Rahman SH, MH saat dihubungi lewat sambungan telpon selulernya, Senin (16/3/15).

"Insya Allah, ketiga pasar ini akan dibangun tahun ini. Anggarannya sudah ditetapkan di Jakarta," ungkap politisi Partai Golkar ini.

Lanjut dia katakan, selain tiga pasar tadi, Pasar Ajangale, Kecamatan Ajangale dan Pasar Kahu, Kecamatan Kahu akan menjadi prioritas pasar yang akan dibangun tahun depan.

Dia menjelaskan, kepastian pasar itu dibangun setelah Komisi II mendatangi Kantor Kementerian Perdagangan di Jakarta dan bertemu dengan putra asli Kabupaten Bone M Yasir serta pejabat dari Kementerian Perdagangan.

Pada kesempatan itu, Komisi II meminta petunjuk bagaimana pasar di Bone mendapatkan juga suntikan dana dari APBN. Karena, kata Andi Idris APBD Bone tidak mampu menganggarkan secara keseluruhan pembangunan di Bone, maka itu kami meminta bantuan dana dari pusat.

Andi Idris menjelaskan, banyaknya pasar yang butuh pembangunan ini setelah Komisi II menyerap aspirasi warga mulai dari tingkat desa, kecamatan hinga ke Kantor DPRD Bone. Dan aspirasi itu disampaikan oleh Komisi II ke Kementerian Jakarta untuk diberikan pandangan.

"Dan Alhamdulillah Bone dapat dana dari pusat. Inilah hasil kunjungan kita ke Jakarta kemarin. Jadi disini Komisi II setelah menerima aspirasi di bawah itu tidak tinggal diam. Kalau ada aspirasi dari bawah yang kita terima kita tindak lanjuti ke pusat supaya bagaimana anggarannya bisa ditarik ke Bone," jelasnya.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com