Saturday 21 March 2015

Poskamling Desa Pattimpa Kembali Diaktifkan

PONRE, BONEBER1.COM--Demi menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Pemerintah Desa Pattimpa, Kec. Ponre berinisiatif untuk mengaktifkan kembali Poskamling yang ada di wilayah desa tersebut.

Berdasarkan pantauan Boneber1.com beberapa hari yang lalu di desa yang dipimpin Herkiswanto itu, terlihat pos-pos ronda yang berada di Dusun Mico, tampaknya sudah memiliki penghuni. Pasalnya, secarik kertas putih yang tertempel di salah satu dinding pos ronda, termuat puluhan nama warga Dusun Mico, Desa Pattimpa yang bertugas sebagai tukang ronda atau peronda.

Pada Senin, tertera nama Ukkas, Nurdin S, sabri, Agustan, Herman Y, dan Saldi, sedangkan pada Selasa, bercokol nama Kisman, Sakka, Mustamin, Kistan, Suhardi dan Askar. Selain itu, terdapat juga nama-nama yang bertugas sebagai petugas patroli yakni Tansi, Muh. Arsan, Alimin, Muh. Arif dan Anwar Dg Maggassing.

Askar, salah seorang warga Dusun Mico, menjelaskan, menjaga keamanan di lingkungan sendiri adalah tanggung jawab bersama. "Sebelum ada kejadian yang tak diinginkan, maka dari itu, kita disini akan melakukan perondaan tiap malamnya secara bergiliran. Jangan sampai sudah terjadi pencurian, baru kita mau meronda. Makanya, dari itu kita meronda," tuturnya.

Di sisi lain, Edding, mengatakan, peronda akan di sediakan konsumsi seperti kopi maupun kue-kue yang akan dibawakan oleh warga setempat secara bergiliran.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com