Tuesday 31 March 2015

Balita Ini Diduga Busung Lapar dan Butuh Bantuan Pemkab Bone

WATAMPONE, BONEBER1.COM--Balita yang diduga busung lapar dirawat di BLUD RSU Tenriawaru Watampone, sangat mengharapkan uluran tangan pihak Pemerintah Kabupaten Bone.

Balita tersebut bernama Sultan, berumur 2 Tahun merupakan putra tunggal dari pasangan Herlina dan Candra Kirana, warga BTN Mahkota 2 Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Semenjak 23 Maret 2015 lalu, Balita itu telah dirawat di lantai 2 kamar dua Bangsal Anak BLUD RSU Tenriawaru karena diduga mengidap penyakit busung lapar.

Menurut Candra, anaknya mengalami kelainan sejak lahir dan nanti akhir-akhir ini pertumbuhan badan dan kesehatannya kian hari makin menurun. “Tidak sama dengan anak seusianya yang pertumbuhannya normal, hingga kami merasa khawatir akan kondisi anak kami,” ungkap Candra yang berprofesi sebagai buruh bangunan.Lanjutnya, sudah berapa kali anaknya dibawa periksa ke puskesmas, namun kondisi kesehatannya tak kunjung sembuh dan bahkan kian hari bertambah memburuk.
"Hinnga kami merasa khawatir akan kondisi anak kami yang semata wayang ini,” paparnya.

Candra menambahkan, bila dirinya selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memeriksa anaknya di tenaga medis, khususnya pada dokter ahli anak namun dirinya terbentur masalah ekonomi. “Hidup kami di bawah standar prasejahtera pendapatan dari hasil kerja kuli bangunan terkadang tidak mencukupi biaya hidup kami, untuk itu kami mengharapkan uluran tangan dari pihak pemerintah agar kiranya dapat mengalihkan sejenak perhatiannya kepada kami selaku warganya,” tandas Candra Kirana yang diamini istrinya Herlina.

Kasubag Humas RSUD Tenriawaru, Ramly, SH, saat dikonfirmasi lewat ponselnya mengatakan, belum tahu persis penyakit yang dideritanya pasien tersebut, namun kalau kondisi fisik kurus sekali belum tentu busung lapar dan besok akan sampaikan lebih jelas penyakit yang dideritanya anak tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com